Kekuatan Cinta

 On Sunday 31 March 2013  

Namu ku Anna umur ku 14 tahun sekarang aku masih duduk di bangku SMP. Bermula dari seorang teman ku yang satu angkatan dengan ku, sebut saja nama nya Risma (14 thn), dia seorang perempuan yang selalu mengejek aku disaat lelaki itu datang, aku tak tahu lelaki itu siapa? aku pun mulai bertanya tanya kepada sahabat ku? dan sebut saja nama nya Rully (16 tahun). dia mempunyai postur tubuh yang tidak aku suka, seperti memiliki tato di sekujur badan nya, lalu memiliki rambut yang panjang, dan memakai anting di telinganya, dia juga selalu membawa hewan peliharaan nya yaitu seekor monyet kemana pun dia pergi, aku selalu membencinya setiap kali dia datang, sempat aku melakukan kesalahan yang fatal hingga aku menganggap dia tidak ada, di setiap kali dia datang.
Selang 2 bulan kemudian, aku mulai memperhatikan dia, tiba tiba aku tak tau perasaan apa ini, selalu hadir setiap saat. mungkin ini rasa cinta yang mulai timbul, dulu aku membenci dia tapi kenapa aku sekarang mulai menyukai nya, aku pun mulai bercanda ria dengannya, aku mulai timbul rasa suka, hingga akhirnya kami mulai berpacaran, tetapi aku sempat merasa malu berpacaran dengan dia karna dia memiliki postur tubuh yang bukan kriteria lelaki idaman ku, tapi aku tak perduli dengan semua itu. Aku menjalani kisah percintaan ini dengan rasa kehangatan dan rasa kepedulian, kami juga sering bercanda tawa dan bersuka ria.
Hingga pada suatu hari ketika kami sedang bermesraan, tiba tiba Kakak ku memergoki ku sedang berpacaran, aku pun terkejut dengan semua ini, tak kusangka kakak ku langsung menampar kekasih ku, aku pun hanya bisa terdiam, lalu aku di bawa pergi oleh kakak ku. Kakak ku langsung melaporkan kejadian ini kepada ibu ku, aku pun langsung menerima akibat dari perbuatan ku sendiri. dengan sebatang kayu aku di pukuli oleh ibu ku, lalu di jambak rambut ku hingga rontok, aku hanya bisa menangis tersendu sendu, aku pun mulai merasakan ketidakadilan kepada diriku, aku tau aku memilih lelaki yang salah, kekasih ku memiliki keyakinan yang berbeda, dan dia juga memiliki postur tubuh yang keluarga ku tidak menyukainya, tapi aku hanya bisa pasrah, dan menyerahkan semua ini kepada tuhan.
Pagi pun datang aku pun beranjak dari kamar tidur ternyata tak ku sangka ibu ku sudah berada di hadapan ku, tak ada kata kata yang terucap. dia langsung menyirami ku dengan segelas minuman, ibu ku juga tak segan segan melampari aku dengan sebuah bangku, aku pun hanya bisa menagis dan aku mencoba untuk melarikan diri dari amukan ibu ku, hingga akhirnya aku pergi dari rumah, dan tinggal di rumah tetangga ku,
Jam menujukan pukul 06.00 aku ingin beranjak untuk sekolah, tiba tiba ibu ku sudah berada di hadapan ku, aku hanya bisa diam dan pasrah, tanpa berpikir panjang ibu ku langsung membawa ku pulang kerumah, lalu ibu ku menampar ku sekuat tenaga hingga aku tak bisa berbuat apa apa lagi, aku hanya bisa menangis, berharap keajaiban itu datang,
Selang 1 jam berlalu aku menekatkan diri untuk pergi ke sekolah karna kebetulan hari ini ada ulangan sekolah, mau tidak mau, aku harus pergi ke sekolah, aku hanya ingin meminta uang saku tapi apa yang ku dapat hanya cacian. lalu aku langsung bergegas pergi ke sekolah walaupun tidak membawa uang saku, akhirnya aku bisa sampai di sekolah dengan berjalan kaki, jarak antara sekolah dan rumah ku sekitar 4 KM.
Lonceng pun telah berbunyi saat nya aku pulang, tiba tiba kekasih ku menjemput ku di sekolah, aku bingung harus berbuat apa, tapi aku menekatkan diri untuk menemui dia. Walaupun ada perasaan takut. Tapi semua itu sirna disaat kami sedang bersama sama, kami ketempat yang sangat romantis, disana terdapat lautan yang luas, lalu ada lilin kecil yang mengelilingi diantara kami, kami menikmati suasana yang indah. menikmati makanan yang lezat, diataranya seperti seafood, lalu es kelapa, dan bolu kering, sungguh hari ini adalah hari yang menyenangkan buat aku, malam pun telah datang aku pun langsung bergegas pulang, ternyata ibu ku sudah berada di halaman rumah menunggu aku pulang, aku pun langsung menyapa ibu ku, tapi ibu ku tak menjawab salam ku, Aku pun langsung bergegas ke kamar tidur untuk menceritakan kejadian sumuanya ini kepada sahabat kecilku yaitu diary ku.
Hari selasa adalah hari yang sangat menegang kan untuk ku, hati ku berdebar debar saat menunggu hasil ujian akhir, ada rasa gundah, takut, dan khawatir, Aku pun siap untuk menunggu nama ku di panggil. Hingga saat nya tiba, urutan no 25 atas nama suryanah. Itu adalah nama ku, aku pun duduk berhadapan dengan wali kelas ku, hati ku kembali berdebar debar sangat kencang. Wali kelas ku pun mulai memberikan rapot kepada ku, tanpa berpikir panjang aku pun penasaran langsung membuka rapor ku, aku pun sangat terkejut melihat rapor ku, ternyata aku mendapatkan juara umum di sekolah, aku merasa sangat bahagia, dan aku pun teringat oleh kekasih ku, aku pun langsung bergegas meninggalkan ruangan kelas, hingga aku sampai di rumah kekasih ku,
Tiba tiba seorang wanita tua membuka pintu, dan langsung memberikan sebuah surat kepada ku, aku pun tak tau surat apa ini, ternyata ini surat penangkapan kekasih ku, bahwa kekasih ku yang selama ini aku perjuangkan didepan keluarga ku ternyata dia adalah seorang pecandu narkoba yang hingga akhirnya sekarang dia berada didalam jeruji besi, hati ku pun hancur, aku pun tak tau harus bagaimana lagi, aku hanya bisa terdiam dan menangis, sepanjang perjalanan menuju ke rumah ku, hanya air mata yang menjatuhi pipi ku, hanya kata kata penyesalan yang keluar dari mulut ku.
Setelah sampai di rumah, aku pun hanya bisa merenungi nasib ku, karna aku telah mengecewakan keluarga ku, aku pun meminta maaf kepada kedua orang tua ku. hingga aku mencium kaki kedua orang tua, karna aku tau ini adalah kesalahan yang fatal, kesalahan yang tidak mungkin bisa dimaafkan karna aku sudah menentang keluaraga ku, demi mencintai kekasih ku.
Selang beberapa hari, aku pun mencoba untuk bangkit dari kesendirian, aku pun mulai bergegas pergi dengan teman teman ku, hingga pada akhirnya aku pun terjerumus ke dalam pergaulan bebas, aku pun sering mencari lelaki yang sekiranya lebih baik, tapi ku tak bisa melupakan kekasih ku, aku pun sering kali pulang hingga larut malam, demi menghilangkan semua beban yang ada di pikiran ku, semua yang di larang agama aku tentang, semua yang berhubungan dengan yang haram haram aku lakukan, demi memuaskan batin ku, tapi semua itu sia sia.
Hidup ku semakin kacau balau semenjak kekasih ku masuk dalam jerusi besi, ada rasa ingin bertemu dia walaupun hanya 5 menit. Aku pun menekatkan diri ke bandung untuk menjenguk kekasih ku dengan membawa makanan ringan, disaat aku bertemu kekasih ku, hati ku sangat senang sekaligus sedih, karna melihat kekasih ku terbujur lemah, muka nya penuh dengan pukulan hingga mukanya agak kemerahan dan menimbulkan bengkak, aku pun mencoba untuk mengobatinya walaupun hanya dengan segelas air hangat dan sebuah handuk kecil, aku pun mulai timbul rasa cinta kembali terhadap dia, krna dia lelaki yang istimewa terhadap ku, tibalah waktunya habis, aku pun langsung bergegas untuk pulang, aku pun menitip kan surat kepada nya berharap dia membalas cinta ku,
Setiap hari aku selalu menunggu surat yang tak kunjung datang dari bpk pos, aku selalu menanti nanti surat itu, dan di suatu ketika ada seorang bpk pos kerumah ku, berharap surat ini dari kekasih ku, aku pun langsung membuka surat itu, ternyata dia juga masih mencintaiku, aku pun merasa senang, aku pun mulai ada rasa rindu kembali, tiba tiba ibu ku datang, dan langsung mengambil surat ku, aku pun terkejut dengan kehadiran ibu ku, aku pun langsung di bawa ke kota kelahiran ku yaitu di banten, keluarga ku adalah orang yang percaya dengan hal mistis, oleh karna itu aku pun langsung di bawa ke tempat tersebut
Aku pun telah sampai ketempat tersebut, lalu aku di beri minuman yang berisi air yang sudah di bacakan bacaan yang tak aku mengerti, aku pun langsung di suruh untuk meminum nya, lalu aku dimandikan dengan air kembang kembangan, dan terakhir di beri minuman yang di ambil langsung dari air sungai, aku sempat jijik untuk meminum nya karna air itu berwarna hitam keruh dan berbau, aku pun terpaksa untuk meminum nya, tapi itu semua tidak membuahkan hasil, aku pun tetap saja mencintai kekasih ku, tapi aku selalu menghargai semua usaha dari keluarga ku, orang tua ku baik hanya ingin meihat anak nya bahagia.
Suara telpon pun berdering tiba tiba kringg kringgg ternyata itu telepon dari kekasih ku yang 5 Tahun mendekam di dalam jeruji besi, dia mengabarkan bahwa besok tanggal 8 Agustus 2003 dia akan bebas dari hukuman, hati ku sangat senang sekali mendengar nya, aku pun siap siap menyambut kedatangannya, dengan menyiapkan semua persiapan nya, aku pun tak bisa tertidur karna memikirkan hari esok.
Pukul 05.00 aku pun terbangun dan siap siap untuk pergi ke bandung untuk menyambut kedatangan kekasih ku, sesampai di bandung aku pun tak sanggup menahan rasa rindu, aku pun langsung memeluk kekasih ku dengan rasa terharu, dan menagis, lalu di depan semua orang dia melamarku walaupun hanya dengan sebuah bunga mawar dia melamarku, ada rasa malu, tapi ada rasa bahagia di benak ku,
Sesampai di rumah kami memberanikan diri untuk meminta restu kepada orang tua ku, restu pertama aku minta kepada ibu ku restu yang ke dua aku minta kepada ayah ku, Kami hanya bisa berdoa kepada tuhan agar kami direstui walaupun kami menikah tidak di besar besar kan, akhirnya tak kusangka dan tak aku duga, akhirnya kami direstukan, aku hanya bisa menangis terharu, aku hanya bisa terdiam, aku pun tekejut dengan perkataan orang tua ku, orang tua ku hanya bisa memberi restu tapi tak memberi ku uang sepeserpun untuk menikah, itu lah yang dikatakan orang tua ku, tapi tak masah untuk ku dengan kami di berikan restu pun kami sudah bahagia dan itu sudah cukup buat kami.
Dengan rasa iba ibu ku langsung menangis dan ibu ku mengatakan aku akan membiyayakan semua pernikahan mu asalkan kau bahagia, aku pun langsung memeluk ibu ku dengan meneteskan air mata dan aku pun langsung bersujud sukur kepada tuhan, ayah ku berkata sebelum kau menikah kau harus mempunyai keyakinan yang sama, tidak memikir panjang kekasih ku menyetujuinya.
Selang 5 bulan kami pun menikah dan kami pun mempunyai prinsip jangan pernah menyerah sebelum kita mendapatkan semua nya, tuhan pasti kasih kita, jalan pada orang yang mau berusaha.

kisah nyata
Narasumber dari Suryanah



Karangan: Maesaroh
Kekuatan Cinta 4.5 5 Unknown Sunday 31 March 2013 Namu ku Anna umur ku 14 tahun sekarang aku masih duduk di bangku SMP. Bermula dari seorang teman ku yang satu angkatan dengan ...


No comments:

Post a Comment

Followers

Powered by Blogger.